Monday, April 13, 2009

Sicily oh sicily........

Minggu kemaren (pas gw masuk ROTA) gw dikasi 4 kerjaan sekaligus, dan salah satunya adalah SICILY. Buat kami (para membuat tour route) Sicily merupakan momok yang teramat sangat membuat hati gundah gulana (naooonn deui aahh..). Well, biar ga katro2 amat gw mo jelasin sedikit mengenai Sicily..(**wkwkw si gaya mo beraksi, padahal juga boleh nyontek dari tante wiki**).

Sisilia (bahasa Italia: Sicilia) adalah sebuah daerah otonomi Italia dan pulau terbesar di Laut Tengah, dengan wilayah seluas 25.703 km² dan penduduk 4.968.991 jiwa. Kota-kota penting di Sisilia adalah sang ibu kota regione, Palermo dan ibu kota-ibu kota provinsi yang terdiri dari Catania, Messina, Siracusa, Trapani, Enna, Caltanissetta, Agrigento, Ragusa. Kota-kota lainnya yang terkenal adalah Cefalù, Taormina, Bronte, Marsala, Corleone, Castellammare del Golfo Francavilla di Sicilia, dan Abacaenum (kini Tripi). Gunung berapi Etna terletak dekat Catania. Kepulauan Eolie di sebelah utara secara administratif adalah bagian dari Sisilia, serta Isole Egadi di barat, Kepulauan Ustica di barat laut, dan Kepulauan Pelagia di barat daya.
Sisilia terkenal sepanjang dua milenia sebagai daerah penghasil biji-bijian:
Olive (zaitun) dan anggur adalah hasil agrikultur Sisilia lainnya. Pertambangan di distrik Caltanissetta menjadi daerah penghasil sulfur yang besar pada akhir abad ke-19, namun ini telah berkurang sejak tahun 1950-an.


Nooh.. dah lumayan mengenal wilayah kan sekarang?? Kenapa gw bisa bilang susah buat bikin tour route ke sini?? Soalnya banyaaaaakkk banget peraturan buat bikin tour di sini (sebenernya bukan Sicily ajah siyh, tapi Italy seluruhnya). Peraturan seperti apakah ituuu?? **sok taunya muncul lagi niihh,, wkwkwk** Jadi, di Italy, banyak banget yang namanya Permit (bahasa endonesanya Ijin). Gw ma temen2 gw kudu musti ga boleh ngga (**lebay modon**) apal ma permit2 yang bersangkutan. Naah yang bikin siyal tuh, gw pelupa abis2an boooo... Jadi serrriiing banget ketinggalan tuh masukin permit2 yang harus di quote. Huhuhu... Jadi intinya apa ya?? gw juga ga ngerti nih gw nulis apaan... wkwkwkw... Udah ah.. lieur... :p

No comments:

Post a Comment