Sunday, August 2, 2009

My days at Umang Island...Chapter 3

Finally... dah nyampe ke chapter terakhir!! Okeh, di chapter ini gw bakalan bahas tuntas kisah gw di Pulau Umang. Sedikit mengingatkan kembali, di chapter pertama gw nyeritain prosesi mulai dari keberangkatan sampe session pengejaran matahari. And in second chapter is all about costume party++. Nah, di chapter ini bakal bahas tuntas dari kisah hunting sunrise sampe kepulangan rombongan GTA ke Jakarta. Well, let's get it on!!

3rd CHAPTER


Pagi itu gw bangun sekitar jam 0530 (lebih dikit). Walaupun kasur nan empuk ma selimut hangat terus-terus ngegoda gw buat balik tidur, tetep aja gw maksain buat bangun dan berburu foto sunrise. Abis cuci muka ma sikat gigi, gw pun keluar dari cottage dengan menenteng kamera gw tercinta. Perjalanan hunting pagi itu bener-bener penuh tantangan!!! Gimana engga, anginnya kenceng banget ditambah gw ga bawa tripod buat menyanggah kamera. Banyak poto yang gw yang hasilnya blur (padahal gw motonya sambil nahan napas). Sekitar jam 6an, matahari mulai muncul, dan Alhamdulillah ada beberapa hasil poto yang terbilang "lumayan" (daripada gw nyesek bela2in bangun pagi tapi ga dapet hasil..). Sekitar jam 7, gw pun balik lagi ke cottage bwat nerusin tidur (hehehe).


Sampe di cottage, gw malah ga bisa tidur akhirnya malah sibuk nonton film yang diputer di TV. Ga lama kemudian, temen2 gw pada kebangun semua (mungkin gara-gara gw berisik kali ye??) trus mereka siap-siap buat naik banana boat (huhuhuhu). Pas mereka pergi ke tempat banana boat, dan karena satu hal gw ga bisa ikut menikmati games itu (i've got my period!! huhuhu), gw memutuskan buat stay di cottage dan lanjutin nonton film (yang ternyata berhenti di tengah2!!). Kecewa gara-gara film yang cuma diputer setengah, gw pun pergi ke luar sambil nenteng kamera (berharap bisa dapet poto bagus... wkwkwkwk).

Sekitar jam 9, temen2 gw dah pada selesai mandi (gw belom mandi.. hehehe), kita pergi buat sarapan di lobby. Selain omelettenya, menu sarapan pagi itu ga ada yang berkenan dihati gw (dah pada dingin semua..huhuhu). Setelah 1 jam dilewatin buat sarapan sambil berbincang-bincang ringan (aduh bahasa gw..), kita lanjut poto-poto di pantai. Puas poto2, kita langsung balik ke cottage (waktunya buat gw mandi..hehehe) dan ngepack karena kita pulang ke Jakarta hari itu. Ga berasa udah jam 12, waktunya buat check out dan makan (lagiii??) siang.

Makan siang (yang kurang banyak kuantitasnya) dilalui dengan gerutuan (ngedumel) dari sebagian besar orang. FYI, antrian makan siang sangat panjang dikarenakan makanan yang tersedia sangat kurang, banyak tray yang dibiarkan kosong tanpa di refill kembali (keterlaluan banget deh!!). Thank god i had late breakfast on that day!!


Setelah makan siang yang singkat, kita mulai bergerak ke dermaga untuk mengantri boat yang akan menyebrangkan ke main island. Cuaca yang cerah malah cenderung terik membuat rombongan lebih memilih untuk menunggu giliran di dekat resort. Setelah nunggu agak lama, akhirnya tibalah giliran rombongan gw naik ke boat. Wah perjuangan berlanjut neehh, itu yang ada di otak gw pas naik boat. Gimana engga, saat itu gw mikirin perjalanan Ujung kulon - Jakarta yang pasti menghabiskan banyak energi (padahal gw cuman duduk doang!).
Ga lama setelah gw nyampe di main island, rombongan bis GTA langsung berangkat (soalnya gw tuh rombongan boat kedua terakhir). Perjalanan kali ini 180% beda dari yang kemarin. Bener-bener dilalui dengan keheningan. Bisa dibilang rombongan bis yang gw tumpangin dah tepar (termasuk gw!!). Keheningan itu pecah sewaktu bis gw diberhentiin di daerah Carita gara-gara ada pohon yang mau ditebang (what a great timing!!).
Setelah nunggu kurang lebih 15menit dengan penuh ketidakjelasan, akhirnya kita dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Nah, sebelum ke Jakarta, kita berhenti sebentar di Anyer buat cofee break. Sekitar jam 1800 kita sampe ke Hotel Marbella, Anyer (buat cofee break yang kemaleman..hahahaha). Perjalanan ke Jakarta lanjut sekitar jam 1830, alhamdulillah lancar terkendali. Rombongan gw adalah rombongan pertama yang sampe di pemberhentian (BRI2), trus disusul ma bis-bis yang lain. Dan inilah akhir perjalanan OUTING GTA 2009 goes to UMANG. Although it's not perfect, but it's quite a fun and joyfull trip!! Alhamdulillah!!

No comments:

Post a Comment