Tuesday, August 4, 2009

Innalilahi... mbah surip meninggal!


Pertama kali gw denger kabar meninggalnya idola baru Indonesia "mbah surip" itu di skype conference ma anak2 Japan Quotes. Pertama kali denger sih gw cuma nganggep kalo itu cuma becandaannya anak2 doang. Soalnya kita emang suka becanda ala "tak gendong kemana-mana" di conference itu. Tapi, pas gw iseng baca berita seleb di detik.com, dan ternyata ada!! **ga mungkin kan detik ngeboong**. Gw lumayan kaget dan ngerasa keilangan. Yah, emang sih beliau itu bukan idola gw, tapi gw salut banget ma si "kakek gimbal nan nyentrik" itu. Gimana engga, di umurnya yang 60 tahun itu dia bikin gebrakan di dunia musik Indonesia dengan singlenya "Tak Gendong Kemana-mana".

Gw termasuk yang terlambat mengenal sosok Mbah Surip ini. Lagu hitlistnya aja baru gw denger kurang lebih 2 bulan yang lalu. Penasaran gara2 orang pada ngomongin Mbah Surip, akhirnya iseng gw meng"google" dan keluarlah link youtube buat video klip lagu fenomenal itu. Pertama kali denger gw cuma bisa ketawa ngakak gara2 lirik ma video klipnya yang lucu, tapi ga tau kenapa ujung2nya gw jadi sering bersenandung lagu itu :p.

Hari ini Indonesia berkabung. Itu bisa dilihat dari banyaknya status fesbuk orang2 yang berduka dan merasa kehilangan sosok seorang Mbah Surip, juga banyaknya stasiun TV yang memberitakan meninggalnya si Mbah. Dan, yang pasti berita meninggalnya penyanyi fenomenal yang baru beberapa bulan dikenal masyarakat udah ngalahin berita hilangnya pesawat Merpati Airlines di sekitar Papua!! Intinya, gw pribadi ngerasa kehilangan seorang tokoh yang memberikan angin sejuk di tengah kemaraunya dunia hiburan di Indonesia. Walaupun banyak yang bilang kalo lagu "Tak Gendong" itu ga bermutu, tapi gw tetep bersyukur lagu itu ada. Karena menurut gw masyarakat Indonesia emang butuh banget hiburan buat lari sejenak dari kepenatan karena rutinitas sehari-hari.

Selamat jalan Mbah Surip. Lagumu pasti akan selalu terkenang (at least bagi kami2 yang hidup di periode sekarang). Istirahatlah dengan tenang di surga (amiiiiiinnn...)

No comments:

Post a Comment