Wednesday, August 26, 2009

Buka Puasa Bersama Yukk

Memasuki bulan puasa, bisa dipastikan ajakan untuk buka puasa bersama dari teman-teman akan melimpah. Terlebih lagi bila sudah memasuki minggu ke 3 di bulan Ramadhan. Sebenarnya apa yang membuat acara buka bersama menjadi lebih menarik? Toh, buka bersama juga bisa disamakan dengan makan bersama yang sering kita lakukan bersama teman-teman.
Buat gw pribadi, untuk ikut acara buka puasa bersama ibarat makan buat simalakama. Kenapa? Soalnya 99% dari acara buka puasa bersama yang gw ikutin ga disertai sholat tarawih, tapi di lain pihak ada kesenangan tersendiri kalo ikutan acara buka bersama teman-teman. Emang sih, sholat tarawih bisa dilakukan sendiri, tapi di bulan yang suci ini alangkah indahnya bila dilakukan secara berjamaah di Masjid? Pendapat gw ini mungkin bertolak belakang dengan orang lain, tapi wajar kok kalo orang memiliki pendapat yang berbeda-beda.
Sekarang baru masuk hari ke 5 puasa, dan gw udah punya acara buka puasa bersama. Sebenernya ini juga ga direncanakan, cuma gara-gara iseng masang status di YM yang bilang "buka bersama yuk", ternyata ada temen gw yang nanggepin. Udah kadung masang status, mau ga mau gw harus mempertanggungjawabkan. Pertama-tama sih cuma ada 3 orang yang ikut, eh ternyata tadi pagi bertambah lagi orang-orang yang mau ikutan (hehehe). Jadi, terpaksa hari ini gw pass sholat tarawih bersama di mesjid :-( tapi gw seneng soalnya gw bakalan buka puasa bareng temen-temen yang udah lumayan lama ga ketemuan (kangen gila... wkwkwkwk). Ga tau deh minggu depan jadwalnya bakalan seperti apa, soalnya mulai dari sekarang banyak dari temen-temen gw yang juga merencanakan acara buka puasa bersama. Untuk sementara gw cuma bisa bilang, InsyaAllah gw dateng.... (coz we'll never know what will happen rite??). Cheerrss...