Sunday, August 30, 2009

Antara Ampera ~ Paparons Pizza ~ Coffee Bean

Tiga lokasi yang berbeda, pastinya tema dan nuansa yang berbeda pula!
Tiga tempat diatas adalah lokasi gw ngadain buka bersama ma temen-temen di dua hari yang berbeda. Yang pertama, yaitu Ampera, adalah lokasi sewaktu gw buka bersama hari Rabu. Di acara yang tidak terencana sama sekali itu dihadirin oleh lumayan banyak personel (temen DF), antara lain Ferza, Shinno, Kobeng, Naka, Shizuka dan kak Anggi (gw baru kenalan ma dua nama terakhir). Nah untuk lokasi kedua dan ketiga, yaitu Paparons Pizza dan Coffee Bean, adalah lokasi kedua gw buka puasa bersama. Sama seperti yang pertama, personel acara ini juga dari temen-temen DF, antara lain Maulana, Shinno (lagi!), Zaki, Kobeng (lagi!) dan Chika.
Setelah sekian lama vakum dari dunia perDF-an, acara buka bersama ini udah seperti reuni buat gw. Dan yang pasti, masing-masing memiliki cerita tersendiri.
First one is all about Ampera.
Berawal dari status YM gw, dan tanggapan dari seseorang (yang masih keukeuh minta traktir... huhuhu), akhirnya diputuskan akan diadakan buka bersama di Ampera Matraman. Saat itu personel masih 2 orang (gw ma ferza). Ga lama kemudian ada yang YM minta diajak, dan karena ngerasa kasian ma dia, akhirnya gw ajaklah temen gw itu (kobeng). Masih merasa kurang rame, maka gw ajaklah temen-temen yang laen, dan terjaringlah beberapa orang yang menyanggupi untuk datang (shinno dan naka).
Setelah berhasil "kabur" dari kantor, gw kebut motor gw ke arah Matraman. Terhambat dengan kemacetan yang selalu melanda jakarta, akhirnya gw sampe ke lokasi sekitar jam 1815. Ternyata Ferza, Shinno ma Anggi lagi menikmati makanan yang tersedia. Tanpa basa basi gw pesen makanan ma minuman trus langsung ngisi perut yang kosong dari pagi. Sekitar jam 1900 semua personel udah sampe lokasi. Walaupun malam itu gw dicela abis-abis ma mereka, bisa dibilang malam itu bener-bener pelepas rindu gw ma anak-anak DF. Setelah sekian lama ga aktif posting dan kumpul bareng ma mereka, ternyata tidak ada perubahan yang signifikan (masih ngaco semuanya). Malam itu kita lewatin dengan ketawa-ketiwi ga jelas, ngobrol ngalor ngidul mengenai segala hal, baik yang berhubungan dengan DF atau rencana jalan-jalan yang "mungkin" diadain setelah lebaran.
Waktu menunjukkan jam 2100, makanan dan minuman dah ludes semua, sudah saatnya kita bubaran. Walaupun cuma 3 jam, dan sebagian besar diisi dengan membahas poto "tercela" gw, gw bener-bener seneng bisa ngelewatin buka bersama dengan mereka!! It was really full of laugh!!
Here come the second one, Paparons Pizza and Coffee Bean
Berawal dari komen maulana di salah satu postingan gw di FB, direncanakanlah buka puasa bersama dalam rangka merayakan hari ulang taunnya si maul. Dalam sekejap gw langsung ngajak anak-anak DF yang kepikiran ma gw, sebagian besar antusias ikut serta (gratis gitu lhoo). Lokasi yang dipilih sang punya hajat adalah Paparons Pizza di Kelapa Gading. Jujur aja, ini kali pertama gw buka puasa pake pizza. Pertama gw kirain pasti ga bakalan "nampol", tapi ternyata gw salah besar!! Buka puasa kali ini gw sampe ngerasa bego gara-gara kekenyangan!!
Setelah semua jadi bego gara-gara kekenyangan, semua sepakat acara dilanjutkan dengan nonton bareng di Mall Kelapa Gading. Tapi, rencana tinggallah rencana, tiket yang tersisa cuma buat midnight. Takut dikunciin, kitapun batal nonton bareng dan beralih ke ngopi-ngopi di Coffee Bean and Tea Leaf. Nah, di Coffee Bean inilah kita mulai membicarakan hal-hal lucu yang masih berhubungan dengan DF. Malam itu gw dapet beberapa info mengenai beberapa member DF yang tergolong "ajaib". Ternyata banyak banget orang aneh yang suka main forum!!
Merasa terusir secara halus oleh para waitressnya, kitapun memutuskan untuk pulang. Baru kali ini gw ngopi-ngopi sampe diusir kaya gitu (hehehehe). Malam itu gw pulang dengan perut kenyang, pipi pegel (ketawa mulu), dan yang paling menyenangkan, cuma keluar duit 5000, buat bayar parkir!! Itu semua karena kebaikan hati Maulana (birthday man) dan Shinno (juragan). Ah betapa menyenangkannya, dan yang bikin gw lebih seneng adalah, ini bukan acara buka puasa bersama "GRATIS" yang terakhir, karena masih ada yang mengantri untuk menjadi donor acara buka puasa bersama lainnya (ngelirik zaki.. hehehehe).