Friday, July 3, 2009

My First Online Experience


Internet?? Apaan siih?? Itu beberapa kata yang keluar dari mulut gw waktu ada temen gw yang ngomongin tentang internet. Kejadiannya udah lammaa banget, sekitar awal tahun 2000 (waktu gw masih tingkat awal kuliah). Temen gw yang merasa kesian ma gw **mungkin malu lebih tepatnya**, akhirnya bersedia mengajarkan gw mengenai si "INTERNET" ini. Diajaklah gw buat maen ke Warung Internet a.k.a WARNET yang berlokasi ga jauh dari kos2an. FYI, saat itu gw lagi menimba ilmu **bahasa gw keren amad** si suatu kampus yang berlokasi di perdesaaan yang jauuuh dari kota (yang ini agak lebay).

Di warnet yang penuh dengan mahasiswa/i yang demen banget desek2an dan cekakak cekikik di kubikal yang berisi satu perangkat komputer (keknya sih buat ngirit juga..) dimulailah pengalaman pertama gw merambah ke dunia perinternetan **bollie goes to modern stage of life... yeeeaayy**. Hari pertama pengenalan, temen gw mulai ngajarin gimana cara buat account email (electronic mail) di Yahoo (email sejuta umat..hehehehe). Berhubung gw lumayan gaptek dan line internet saat itu agak lemot (wajarlah, lokasi di desa gituu..), waktu satu jam hanya cukup untuk membuat account email dan cara mengirim email **basi banget**. Alamat email yang pertama kali gw bikin adalah bowleysz@yahoo.com dan masih bertahan sampe hari ini (soalnya gw males bikin yang baru lagi :p). FYI, dari situ gw baru tau bedanya sign in ma sign up, trus artinya compose itu apaan... wakakakak (bodo kok bangga yee??)

Awal mulanya gw yang katro binti gaptek ini cuma bisa mikir, kek ga ada kerjaan banget sih orang pada ngabisin waktunya berjam-jam maen **taelah maeen** internet di warnet? Ngabis-ngabisin duit trus buang-buang waktu ajah. Waktu itu gw pikir, kalo akses internet itu cuman buat kirim kabar lewat email (trus, suratnya kan bisa diketik dulu di komputer sendiri, jadi di warnet cuman tinggal ngirim). Tapii... pemikiran itu terpental gitu ajah setelah gw dikenalin sama salah satu aktivitas yang namanya chatting.

Nah, chatting ini lah yang bikin gw lumayan bersemangat untuk berkali-kali menginjakkan kaki ke warnet dan menghapus pemikiran gw sebelumnya (jilat ludah sendiri dehh..wkwkwk). Fasilitas chatting yang dikenalin ke gw adalah MiRC (masih dipake ga ya sekarang??). Chatting bener-bener bikin gw terkesima (emang dasar gw GAPTEK aje), soalnya kita bisa berkenalan dengan orang-orang di seluruh dunia!! Trus, berhubung waktu itu gelora anak muda masih menggebu-gebu **hallaaah**, lewat chatting gw banyak ngerjain cowo-cowo centil yang suka make ID aneh hehehe... Gw inget banget, pernah make ID cewe_hot_17 (paarrraahh!!), dan dengan ID nyeleneh kek gitu baaannnyaakkk banget cowo yang ngajak ngobrol *huahahaha*. Gw pun mulai tau singkatan-singkatan yang biasa digunain, contohnya "asl pls", "lol", "gtg", "brb", etc. Ga jarang banyak penipuan yang terjadi gara-gara chatting lewat internet.

Tapi, fortunately gw termasuk orang yang mendapatkan keuntungan lewat chatting, coz lewat sini gw bisa lebih memperdalam ilmu yang gw pelajarin di kampus (sastra jepang). Gw kenalan sama orang jepang yang akhirnya jadi temen gw (dari dia gw sering ngelatih penggunaan bahasa jepang gw). Dan, sampe sekarang gw masih senang bermain-main di dunia maya (internet), mulai dari main Forum, FB dan blog. Lewat internet gw dapet banyak temen yang ternyata menyenangkan. The point is Internet really light up my life, thanks to the person who invented this at the first place!! ^o^

10 comments:

  1. keren pengalaman pertama kalinya main internet :p

    ReplyDelete
  2. wew...
    ShiNNo pertamanya malah bengong doank di depan kompi.
    pertamanya cuman tau email ama FS doank. :p
    Btw, udah pernah kopdar ama kenalan chatting g? :devilish:

    *adios*

    ReplyDelete
  3. numpang buang huruf yahh.....

    ReplyDelete
  4. @shinno : pengalaman kopdar gw cuman ma anak DF... lagian kalo chatting juga iseng doang.. :p

    @satria : makasi dah mampir... :D

    ReplyDelete
  5. pertama kalinya gw kenal internet pas kelas 1 esempe, mo ngirim ucapan met ulang taun buat anggota The Moffatts. hahaha...

    ReplyDelete
  6. numpang ngritik ah...rapiin layout tulisannya napa mpok? hehehehe...

    ReplyDelete
  7. @nggeng : apaaa?? you one of the moffat's fan?? ga nyangka....
    @ibo : iyeeh... dah gw rapiin tuuh... T_T

    ReplyDelete
  8. hmmm, sekarang kayakna kecanduan ya?

    :music:

    ReplyDelete
  9. @triwied : hmm.. kecanduan ga ya?? :p

    ReplyDelete