Saturday, June 27, 2009

Late BBQ dinner party (^o^)


Akhirnyaaa... Datang juga hari yang sudah direncanakan sejak beberapa minggu terakhir. Hari apakah yang dimaksud itu?? Jawabannya adalah hari gajian yang dibarengi dengan arisan dan juga hari pengaplikasian BBQ dinner yeeeaayy. Nah acara ini berlokasi di kediaman Juragan Muda Ervan Suryabudi yaaang ternyata jaraknya JAUH AJAH GITU!! Well, emang sih, ada sedikit info kalo lokasinya jauh dari kantor (sekitar 1-2 jam perjalanan), tapi tetep aja, gw ga nyangka bakal seJAUH itu.

Setelah membuat keributan yang cukup membuat beberapa orang kantor BT (yah bisa dibayangkan gimana kalo 20 orang ngumpul trus pada rebutan ngomong semua, dah kek chiki ramenya), kita pun (Japan QTN grp) memutuskan untuk segera ciaoo dari BRI 2. Semua terbagi atas 3 kelompok, dan semuanya mendapat tugas masing2 (dengan maksud untuk menghemat waktu). Perjalanan menuju BBQ dinner bwat rombongan gw diawali dengan menyambangi **duh, bahasa gw..** rumah kontrakan barje di sekitar Pejompongan dengan 2 tujuan, yaitu :
1. Ngambil alat BBQ yang pagi2nya gw titipin,
2. Nitip markir motor.

Ga lama, perjalanan pun dilanjutkan ke Everfresh buat ngejemput ikan ma udang. Naah, dari situ lah kemacetan dimulai. Perjalanan yang lama itupun dilalui dengan mencela2 si tuan rumah (ga sopan banget yak kita..hehehe). Setelah hampir 2 jam perjalanan, akhirnya kita sampai ke GIANT yang katanya sih terletak di sebelah Hypermart (kalo diliat dari Bojonegoro!!). Selesai belanja keperluan BBQ, kita pun langsung menuju ke rumahnya Ervan yang ternyata jauh banget itu, akhirnyaaa pestapun diMULAI...

Kedatangan rombongan anak Jepang disambut ramah oleh tuan rumah (keluarganya Ervan.red). Ga lama kemudian, diiringi oleh rasa lapar yang agak menjurus ke masuk angin, akhirnya kita mulai nyiapin segala sesuatunya (motong2 daging, ngerakit panggangan, de el el). Tapii... pas udah selesai perakitan alat, ternyata kita kesandung suatu kendala, which is kaga bisa nyalain arangnyah (wedew..bijimane cara ngebakar tu daging??). Tapii (lagii..) akhirnya kendala itu terpecahkan juga!! Gimana caranya?? Akhirnya kita bakar tu arang di kompor!! Aaand.. it works!! Walo sedikit bergumul dengan asap, mulailah kita membakar2 bahan yang udah disiapin. Selain BBQ, kita juga bikin shabu2 (asal ini mah, modal kaldu doang.. :p).
Sekitar jam 2230, mulailah bermunculan makanan2 yang layak dimasukan ke perut (akhirnyaa...!!). Malam kita laluin dengan makan, ketawa-ketiwi, belajar masak, nonton tipi, tepar (ini mah khusus di Juwita).

Ga berasa udah hampir jam 12 malem!! Arisanpun dikocok buat ambil 2 nama yang beruntung. Sedihnya bukan nama gw yang keluar, tapi nama ervan ma mba'e (nama gw emang kurang beruntung di dunia per-arisan). Tapi, untungnya mba'e mo nyerahin arisannya ke gw (hihihihi... Alhamdulillah). Perut kenyang, arisan dah dikocok, dan sekarang waktunya pulaaang!! Sekitar jam 12 malam, akhirnya pesta BBQ abal2 dinyatakan BUBAR, semua balik ke tempat masing2. It's been a lovely time!! I hope we can do it again some other times yee..