Wednesday, July 8, 2009

PilPres, 080709

Wiiidiiihh ni hari adalah hari yang penting dalam dunia perpolitikan Indonesia. Kenapa?? Soalnya hari ini adalah hari pencontrengan di Pilpres. Hmmm.. jujur aja sampe tadi pagi gw masi belom bisa mutusin mo milih yang mana. Bingung banget, dari ketiga calon pasangan Capres ma Cawapres ga ada yang sreg di hati gw. Menurut gw ketiganya tuh sama2 aja, panas pas kampanye, eeh pas dah kepilih dah keburu garing **lupa ma janji2nya**. But, above all.. gw bertekad untuk ga jadi GOLPUT di Pilpres yang sekarang. Ini bukan gara-gara fatwa MUI ato donat+kopi+pizza gratisan yee!! Kalo itu mah ga ngaruh bangeett, tapi semata-mata gw pengen punya kontribusi **walopun sedikit** dengan cara memberikan suara di Pilpres ini.


Pagi2 **setelah puas maen MW** gw mulai siap-siap menuju ke TPS (temen gw bilang ini singkatan dari TEMPAT PIJIT SEMENTARA.. wkwkwkwk). Sekitar jam 9an gw berangkat bareng ma kakak gw. Lokasi TPS cuma berjarak 200 meter dari rumah gw, so dalam waktu hitungan menit kita nyampe. Pas nyampe, ternyata nomor urut kita dah kelewat banyak (sebelumnya nyokap dah daftar ulang di TPS, biar ga nunggu lama maksudnya.. hehehe). Langsung deh kita pada masang muka polos yang sok-sokan ga ngeh pas dipanggil, padahal mah... Berhubung PPSnya itu temen deket bokap, so gw ga susah buat minta kertas pemilihnya ^o^. Kertas pemilihan dah ditangan, gw lanjut mengarah ke bilik pencontrengan. Clingak clinguk cari inspirasi, akhirnya gw putuskan untuk memilih ke salah satu calon pasangan yang menurut gw paling tepat. Selesai nyontreng gw masukin kertas suara ke kotaknya, trus langsung membirukan **hallah** kelingking gw sebagai tanda gw dah berpartisipasi di acara Pilpres sekarang.

Sekarang dah keluar hasil dari quickcount, untuk sementara pasangan yang gw pilih ternyata kalah!! Yah, agak kecewa sih tau hasilnya tapi apa boleh buat, pemilihan berdasarkan suara terbanyak dan rakyat Indonesia jumlahnya ratusan juta. Sekarang mah entah siapa yang akhirnya bakalan kepilih di Pilpres ini, gw bakalan dukung sepenuhnya **apa sih yang ga buat negri gw tercinta Indonesia :p**. So, may the best win and hope they can do their job with high responsibility. ^o*