Sunday, July 26, 2009

My days at Umang Island...Chapter 1


Nice beach... great view... cool wheater... cheap snorkling fee... That's all!! Nah, apakah maksud perkataan gw ini? Yap, kemaren gw sempet mengalami (ngambil dari bahasa inggris "experienced" neeh) perjalanan ke sebuah pulau kecil yang "katanyaaa" indah banget!!

Sebenernya pendapat itu ga salah, emang sih diluar dari perjalanannya yang bikin punggung gw serasa mo patah2, makanan yang "selalu" kekurangan dan rasa yang teramat sangat standar warung (pengalaman buruk 2 orang :p), trus cottage yang bagus tapi kurang perawatan (kok banyak banget ngeluhnya!!!), pulau kecil ini punya pemandangan yang "memanjakan" mata para pengunjung. Pantai yang lumayan bagus walo ga punya pesisir yang "mencukupi" buat lari2an (india banget yak gw... wkwkwkwk), tapi punya pasir yang putih ma air yang jernih.

Kayanya blog gw kali ini lumayan panjang, karena perjalanan gw ke Pulau Umang juga ga sebentar. So, biar enak, gw bikin jadi 2 chapter, jangan bosen bacanya ya.. (^o^)

1st CHAPTER

Perjalanan dimulai sekitar jam 0745 (molor 45 menit dari jadwal semula) dari samping BRI2. Rombongan GTA terdiri dari 6 bis (sekitar 150 orang). Kebetulan gw ikut ke dalam rombongan (bus) yang dikomandoi orang seorang wanita perkasa yang tidak kenal lelah, jadi sepanjang perjalanan Jakarta sampe Anyer terus didongengin, mulai dari berita gress tentang Final Futsal, sampe cerita 17++. Setelah kurang lebih 6 jam yang diisi dengan tawa, teriak dan pertanyaan "masih jauh ga sih??" berlalu akhirnya sampai juga kami di dermaga penyebrangan ke Pulau Umang.

Cuma butuh waktu sekitar 5 menit untuk menyebrang ke pulau kecil yang (katanya) indah itu. Kamipun disambut dengan angin sepoi2 dan langit yang cerah. Kalimat pertama gw sewaktu menapakkan kaki di pulau tersebut adalah "waah.. gw kudu moto2 nih disini!". Kenapa? soalnya pemandangannya bener2 bikin gw napsu buat mengabadikannya ke dalam foto (maklumlah, potograper wannabe gitu...).

Setelah kumpul sebentar di lounge (yang bentuknya mirip keong *sepintas sih kaya Sydney opera house*), kita semua ngambil "gembolan" masing-masing trus lanjut ke cottage yang udah disediain. Sekedar info, satu cottage cukup buat 5 orang, terdiri dari 2 lantai, fasilitas lengkap (kulkas, TV, dkk). Cumaa... sayang beribu sayang, keliatan banget kalo cottage itu kurang perawatan. Selesai membongkar kemas (maksudnya "unpacked"), leha-leha sebentar, kita langsung siap-siap menjelajah pulau. Rencana awal, room mate gw naek banana boat (karena satu dan lain hal gw ga bisa ikut naek..huhuhu) trus gw jadi potograper keliling. Tapi, ternyata mereka udah ga dapet giliran untuk sore itu, so akhirnya mereka ikut gw keliling pulau.

Perjalanan keliling pulau sore itu cukup menyenangkan. Bisa dibilang kalo kita tuh PARA PENCARI SUNSET, soalnya kita terus mantengin itu yang namanya matahari turun (sampe lari-lari pula!!). Puas moto2 (lagipula mataharinya juga dah ilang..hehehe), kita langsung balik ke cottage, siap-siap buat PESTA KOSTUM yang diadain malam itu!!

Penasaran gimana pesta kostumnya?? Bakalan gw jabarin di 2nd CHAPTER. Just wait (^o^)

No comments:

Post a Comment