Saturday, January 1, 2011

Resonansi or Resolusi 2011?

Judul yang aneh, tapi gw punya alasan kuat buat ngeblog dengan judul seperti diatas.

Beberapa hari yang lalu gw baca status salah satu temen gw di FB. Kurang lebih statusnya kaya gini : "Resonansi tahun 2011 apa ya?". Sesaat setelah baca status dia gw seketika itu langsung berpikir keras (ya, memang berlebihan). Yang dimaksud dengan resonansi itu apa ya? Setau gw, resonansi itu berhubungan dengan bunyi, dan karena terlalu penasaran akhirnya gw coba mencari arti resonansi itu di KBBI online, dan voila... inilah arti resonansi sebenarnya!

re·so·nan·si /rĂ©sonansi/ n 1 dengungan (gema, getaran) suara; 2 Fis peristiwa turut bergetarnya suatu benda krn pengaruh getaran gelombang elektromagnetik luar.

Jadi kalau dilihat dari arti diatas, gw mengambil kesimpulan kalo temen gw itu salah ketik, seharusnya dia mengetik Resolusi, bukan Resonansi. Nah, ngomong2 soal resolusi, gw sebenernya bukan seorang yang selalu membuat resolusi di awal tahun, tetapi lebih menganut jalani hidup apa adanya, kalau bisa lebih baik dari tahun2 sebelumnya. Tahun ini mungkin agak berbeda buat gw, tahun ini gw mulai menyetting sebuah resolusi tahun baru, dengan tujuan siapa tahu resolusi ini bisa dijadikan salah satu dorongan untuk gw bisa jadi lebih baik lagi. Berikut adalah resolusi gw di tahun 2011.

  1. Blog Update, once a week. Salah satu cara gw untuk membiasakan diri menulis sesuatu, siapa tau gw benar2 bisa jadi seorang penulis! Who knows rite?
  2. 365 shoots project, one picture a day for a brighter days! Ga harus menggunakan kamera yang luar biasa biasa bagus, tapi gw berharap setiap poto yang hasilkan bisa menggambarkan hari2 yang gw laluin.
  3. Menjelajah tempat2 yang sampai sekarang belum pernah gw singgahi. Rencana perjalanan yang agak jauh di tahun ini ada sekitar 4 rute, semoga bisa terlaksana dengan lancar tanpa halangan.
  4. Diving Lisence for Raja Ampat or Wakatobi! Semenjak pengalaman diving pertama kali di Bali, gw tergoda untuk mengulangnya berkali2 lagi. Sayangnya lokasi diving yang tergolong indah mengharuskan kita memiliki diving lisence, salah satu lokasinya adalah Raja Ampat tujuan para penggila travelling, just like me :)
  5. Work with passion. Seumur2 gw kerja, gw ga pernah merasa total. It's like i've lost my passion. Semoga di tahun 2011 gw menemukan pekerjaan yang sejalan dengan passion gw, which writing and photography.
  6. Belajar photography! Gw mau ikut short course di bidang Photography, so far keinginan ini selalu terbentur dengan rasa malas. Semoga rasa malas ini hilang, dan gw bisa menambah ilmu di bidang photography.
  7. Menjadi EO sebuah perjalanan. Bukan perjalanan yang complicated, tapi sebuah perjalanan yang singkat dan menyenangkan. Start to make an itinerary and look for valuable contact person and info.
  8. Mulai intens menabung demi masa depan yang lebih cerah :)
  9. Memperbaiki kamera analog punya bokap, and start on using it!
  10. Last one, i think this will be a resolution for me and the rest of my family, which is ME GET MARRY! Yes, lord, i want to get married :)
Sebenarnya masih banyak keinginan yang mau gw wujudkan di tahun 2011. Salah satunya adalah "Rekening tambah gemuk, badan jadi kurus", mengutip dari status2 yang merajalela di FB maupun twitter akhir2 ini (chuckle). Tapi, sepertinya 10 item di atas bisa dijadikan keinginan utama. And as for the last one has became constant-every new year resolution for me. LOL.

1 comment:

  1. cume mo bilang.. kerennnn bloqnya... -Hen,GTA (^^)

    ReplyDelete