Saturday, January 1, 2011

2010, THE TRIPS

Intensitas jalan-jalan gw di tahun 2010 terbilang lumayan banyak, ga terlalu sering, tapi lumayanlah buat seorang karyawati yang hanya memiliki jatah libur terbatas. Biar ga terlupakan begitu aja, gw putuskan untuk menuliskan perjalanan gw (yang gw inget) di blog. So, here they are!

1. Bali, Indonesia. 13-16January2010

Trip pembuka di tahun 2010. Peserta : Gw dan mantan rekan2 kerja di HPPM (Uyum, KW dan Rahma). Rute trip ini agak ribet, JKT – BDO – DPS – BDO – JKT. Kenapa harus ke Bandung dulu? Karena kebetulan kita dapat tiket promo BDO – DPS dengan harga 155K PP (exclude tax). Perjalanan ini tergolong mengesankan, karena kebetulan salah satu pesertanya belum pernah ke Bali sama sekali, so we can say it’s her first (hopefully won’t be her last).

2. Pattaya – Bangkok – Phuket (Thailand). 17-24March2010

Setelah menunggu sekitar setahun setelah membeli tiket promo, akhirnya kami (gw, Heny, Ani, Hendry) pergi berkunjung ke salah satu negara tetangga. Termasuk salah satu trip terlama yang gw jalanin tahun 2010.

3. Bromo – Batu – Sempu (Indonesia). 1-4April2010

Reunion trip with the lovable tidungers! Yap, trip 3hari 4malam ini dijadikan ajang reuni gw dengan teman2 yang gw kenal dari trip ke pulau Tidung (October 2009). Di trip ini gw juga kenal dengan om2 yang baik hati dan ahli dalam bidang photography, yaitu Om Reno, Om Rico dan Om Dilli. Trip kali ini tergolong beragenda sangat padat dan melelahkan, tetapi sangat menyenangkan! Lelah karena menanjak kawah bromo dan bergulat dengan Lumpur sempu, menyenangkan karena terdapat seorang mahluk luar biasa yang bisa kami cela habis2an (LOL), yaitu Rudi.

4. Belitung, Indonesia. 1-3May2010

Trip perdana dari GTA-Japan Quotation Team! Berawal tergiur dengan keindahan pantai2 di Pulau Belitung, kami memutuskan untuk mengambil satu hari cuti bersama untuk mengadakan sebuah perjalanan ke Pulau Belitung. Benar2 3hari 2malam yang penuh dengan canda tawa.

5. Pulau Seribu, Jakarta, Indonesia. 28-30May2010

Disini gw dapet teman2 baru, sebuah kelompok manusia unik yang menamakan diri mereka sebagai Laskar Pelancong dan trip ini dinamakan Cast Away. Kenapa cast away? Karena kami berkemah di sebuah pulau tak berpenghuni selama 2malam. Kami menghabiskan waktu di laut, menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang memang tidak ada habisnya.

6. Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia. 26-28June2010

Bocah nekat berkelana bersama! Gw bersama dengan 4orang teman dari kuliah memberanikan diri untuk berkelana ke sebuah daerah yang terkenal dengan wisata Green Canyonnya. Perjalanan murah meriah yang benar2 menyenangkan! We can say this as a pleasant get away!

7. Bali, Indonesia (Lagi!). 5-8August2010

Outing GTA. Pengalaman Diving pertama kali. Benar2 trip yang menyenangkan dan mengenyangkan! Ga keluar duit buat pesawat, penginapan dan makan! Yes we were partying there!

8. Bandung, Jawa Barat (Indonesia). 25September2010

Short but memorable! Yap, cuma ke bandung doang. Tapi bener2 memorable buat gw, karena trip kali ini bisa juga dibilang sebagai napak tilas kehidupan kuliah gw di Jatinangor. Selain itu, trip ini juga semacam pesta perpisahan dengan Mbae Sylvi yang akan berjuang di Jepang sana.

9. SingaporeKuala Lumpur (Malaysia). 11-17October2010

My first solo trip, yeaaayy! Luntang lantung sendirian di negeri orang, berkenalan dengan sesama backpacker dari Eropa, dan banyak pengalaman serba “pertama” di trip ini. Pertama kali hiking di bukit nanas, pertama kali hitchhike mobil orang, pertama kali… pertama kali… semua serba pertama J

10. Fun Beach Krakatoa, Lampung (Indonesia). 19-21November2010

Trip nekat, karena kami pergi di saat lagi heboh2nya gunung meletus dan status dari beberapa gunung berubah menjadi siaga. Beberapa kali mendengar “batuk”nya anak gunung krakatau malah membuat kami lebih “girang”.

11. Manado, Sulawesi Utara (Indonesia). 2-6December2010

Perjalanan domestik terjauh dan terakhir tahun ini! Gw berkesempatan mengunjung 2 taman nasional terkenal disini, yaitu Tangkoko dan Bunaken. Di Tangkoko gw “bertemu” dengan mahluk unik yang bernama Tarsius, sedangkan di Bunaken gw “bertemu” juga dengan mahluk unik yang bernama ikan buntel :p

11 perjalanan, banyak kenangan indah. Mungkin kalo dibaca sepintas tujuan perjalanan gw lebih banyak ke daerah pantai, well that’s because I totally in love with beaches! Semoga di tahun 2011 gw bisa mendapatkan pengalaman yang baru di tempat2 yang baru dan yang pasti kenangan indah! I’m so looking forward for 2011. Happy New Year folks!

No comments:

Post a Comment