Saturday, May 9, 2009

Baksos Detikers V "Charity Gathering"

Waduh, laporan yang lumayan terlambat neh, but it's better late than never rite?? Jadi, gw cuma mo nyampein sekilap info dari lapangan mengenai Baksos Detikers V yang ngambil tema "Charity Gathering". Baksos kali ini agak berbeda dengan baksos-baksos sebelumnya **sotoy modon**. Di event ini, gw jadi salah satu panitianya. Gw ngurusin konsumsi (ini gara2 nyokap gw tukang kue), ma acara. Setelah mengalami beberapa kali rapat yang lumayan menguntungkan bwat gw (ditrakter mulu soalnya... hihihihi), akhirnya datanglah hari yang dinanti2. Tepat seminggu yang lalu (02 May 2009), Baksos Detikers V diadakan. Meeting point untuk member partisipan, panitia dan anak2 dari rumah singgah adalah di RS UKI. Setelah selesai pembagian jatah (baju, snack, dll) akhirnya Bis berangkat sekitar jam 0800 (molor 30 menit dari rencana awal keberangkatan). Acara yang sudah dipersiapkan untuk di dalam bis pun bisa berjalan dengan lancar terkendali (of course with Shinno's chocolate support!!). Setelah 1jam 30menit perjalanan UKI-CIKAMPEK, maka tibalah rombongan Detik Forum dan anak-anak rumah singgah di lokasi (Plaza Hotel Bukit Indah City, Cikampek).
Ternyata, amat disayangkan, acara yang udah kita susun tidak bisa diaplikasikan, ternyata jadwal outbond semua anak2 itu penuh dari jam 10 sampai jam 3. Hhhmm... lumayan kecewa dengan kabar yang diterima, tapi untunglah para panitia dari seksi acara lumayan tanggap mengatasinya **halllahhh.. ga penting banged daaah**. Akhirnya diputuskan, kalo untuk member partisipan dan panitia tetap mengikuti acara yang sudah disusun sebelumnya oleh panitia, antara lain, balap sarung, games apel, futsal2an (maksa amat deh..).
Setelah games balap sarung yang lumayan memacu adrenalin **wakakakakkkkk**, akhirnya kita disajikan santap siang dari pihak hotel (makan siang yang lumayan bergizi... hihihihi). Dilanjutkan dengan acara santai duduk-duduk di bawah pohon yang rindang sambil bersenda gurau (alaahh lebay bahasa gw!!). Setelah puas bercanda2, lanjut dengan sholat Dzuhur, untuk meningkatkan kembali adrenalin, para member dan panitiapun tergoda untuk menjajal salah satu arena outbond, yaitu Flying Fox. Dan, setelah mencoba Flying Fox, hanya ada satu kata yang bisa mendeskripsikannya yaitu "CAPEEEE" (ya iyalah, secara kudu manjat tower setinggi 12 meter doloo..wkwkwk).

Flying fox selesai, adrenalin sudah lumayan terpompa kembali, maka acarapun dilanjutkan dengan lomba tarik tambang (dibagi dua sesi, anak2 dan dewasa), lomba bakiak (dewasa) dan puncak acara yaitu lomba "make up". Untuk lomba tarik tambang, ternyata anggota DF harus mengakui keunggulan dari lawannya (perkasa2 boo lawan2nya!! wkwkwk). Dan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya oleh para panitia, lomba make up benar-benar menyedot perhatian semua peserta, baik yang dewasa ataupun anak-anak. Bagaimana tidak, karena 4 orang member cowo DF harus merelakan dirinya untuk didandani oleh adik2 dari rumah singgah (wakakakakkkkkkk). Setelah melalui penilaian yang lumayan ketat (ngarang dah..), akhirnya Shinno berhasil keluar sebagai juara pertama (ngakak sekali lagi aaahhh... wkakakakk). Daaaan... seiring dengan selesainya lomba make up, maka acara Baksos Detikers V - Charity Gathering pun resmi ditutup (dan tentunya dengan poto2 dunks..wekekeke).

Prosesi kepulangan agak diwarnai dengan ketidakjelasan mengenai arah dari masing2 bis (ternyata tidak semua bis menuju ke UKI, huhuhu). Setelah menghabiskan 20menit (bolak-balik nanya, bolak-balik nyuruh orang pindah bis) akhirnya sebuah keputusanpun berhasil diambil.. hehehe. Sekitar pukul 1630 bis pun meluncur kembali ke Jakarta, disertai dengan senyum simpul (legaaa) dari panitia, semoga juga disertai dengan tawa lebar dan kenangan indah dari seluruh member partisipan dan anak-anak rumah singgah. (^o^)