Sunday, March 14, 2010

You can't always get what you want!!


You can't always get what you want... You can't always get what you want... Lagu dari Glee Cast itu udah beberapa minggu terakhir gw dengerin. Kemarin gw agak iseng untuk mengulik liriknya lebih jauh lagi, dan ternyata... Liriknya bagus dan kena banget!! Yah, yang ngena ke gw bukan lirik secara keseluruhannya sih, tapi reffrainnya doang, tapi menurut gw lirik lagu ini bener-bener membangun!

You can't always get what you want
You can't always get what you want
You can't always get what you want
But if you try sometimes you might find
You get what you need


Lagu ini awalnya di nyanyiin oleh band legendaris Inggris, Rolling Stones. Dulu gw juga sering denger ni lagu, cuma berhubung pengetahuan bahasa inggris gw yang masih sangat cetek (kayak sekarang dah dalem ajah.. hihihi), gw cuma bisa bersenandung tanpa mengulik lebih jauh lagi liriknya (yang ternyata bagus). Dan, untung sekali sekarang lagu ini dipopulerkan kembali oleh Glee, jadi gw seperti menemukan setitik air di tengah gurun (lebay.com).

Sebenarnya inti sari dari lagu ini adalah kalau kita ga selalu bisa mendapatkan apa yang kita mau, tetapi kita mendapatkan apa yang kita BUTUHkan. Ini sama persis dengan apa yang diajarkan agama (agama gw sendiri Islam). Tuhan/Allah tidak akan selalu memberikan semua hal yang kita mau, tetapi kita akan diberi sesuai dengan kebutuhan kita. Selama ini ga sedikit orang (termasuk gw) yang kecewa karena banyak keinginan kita yang tidak terpenuhi dan berbalik menyalahkan Tuhan karena merasa dianaktirikan (MasyaAllah!). Tetapi kalau kita mau mengamati lebih lanjut lagi, sebenarnya apa yang kita dapat adalah sesuai dengan kebutuhan kita. Ingat, berlebihan itu tidak baik, bisa sakit lho (eh itu mah kegemukan ya... hihihihi). Hidup itu akan lebih indah jika kita jalani segala sesuatunya dengan PAS, tidak kekurangan dan tidak berlebih.

Jujur aja, gw juga termasuk yang suka kecewa kalau ga bisa mendapatkan apa yang gw mau. Tapi berbalik lagi, apakah kalo gw mendapatkan semua yang gw mau hidup akan lebih enak dijalani?? Belum tentu.. Soalnya menurut gw kadang-kadang bagaimana perjuangan kita untuk mendapatkan segala sesuatu keinginan kita itulah yang membuat hidup lebih indah dan bermakna. Bukan begitu??

**Dari seorang Bollie yang sedang waras**