Sunday, April 18, 2010

My top 5 of "so not" on the street

Ga kerasa udah setahun gw "resmi" mengendarai sepeda motor. Dan selama setaun ini gw memiliki daftar kendaraan yang menurut gw sangat menyebalkan kalao ditemuin di jalan. Penilaian ini agak subjektif, soalnya benar2 berdasarkan pengalaman pribadi gw di jalan. Well, just cut the chit chat and here we go, start with the most annoying one.
1. Bajaj yang ngerasa bodynya kecil. Nah, yang ini baru berasa pas gw mulai ngendarain motor. Well, dikarenakan motor bodynya kecil, maka pas macet sering kali sang pengendara berjalan diselipan (antara) mobil-mobil. Ternyata banyak dari supir bajaj yang berpikiran untuk ngambil jalur yang sama. Dan itu salah!! Sering kali motor gw stuck gara2 si bajaj itu maksa untuk ambil jalur yang notabene cuma muat diselipin motor, dan ujung2nya motor yang ada di belakang bajaj itu stuck. (What the....??). Dan pastinya, asap yang keluar dari bajaj itu lebih parah dari asap yang keluar dari bis ato metromini! It's just suck!!
2. Metromini yang si supir ngerasa punya jalan. Jaman sekolah dulu gw suka sebel naik metromini, soalnya angkutan yang satu itu suka brutal, ngebut ga karuan dan yang pasti supir ma keneknya serem2! Dan sekarang ketika gw ga naekpun, rasa sebal itu malah bertambah. Sering banget jalur gw "diambil paksa" ma para supir aneh itu. Mereka seenaknya banting setir ke kanan dan ke kiri tanpa merhatiin kendaraan lain yang sedang ada di jalur tersebut. Belum lagi asap hitam yang sering dikeluarkan dari knalpot yang kadang2 suka nyebur ke muka gw!! Asem deh!!
3. Motor yang knalpotnya mengarah ke atas. Ini yang beneran bikin gw bingung. What's the purpose?? Aneh aja menurut gw, orang memodifikasi motornya dan ngubah arah knalpotnya ke atas. Ya, mungkin ada tujuan tertentu sih, tapi yang pasti itu mengganggu pengendara motor lainnya! Kenapa? Soalnya sering kali pengendara motor yang berada di belakangnya terkena "semprotan" asap yang bau kalo si motor tersebut ngegas! Bener-bener bikin esmosi jiwa!
4. Mobil yang ga mau di salip. Mobil memiliki maksimal kecepatan yang jauh banyak di banding motor, tapi kalo di saat macet motor hampir bisa dipastikan kalah cepat dari motor. Tapi kayanya ada beberapa pengendara mobil yang ga bisa nerima kenyataan itu dan sering nyalain klakson kalo ada motor yang berusaha menyalip mereka, atau lebih tepatnya nyelip. Beneran ga abis pikir deh kalo yang satu ini mah.
5. Gerobak tukang jualan. Hampir setiap hari gw nemuin gerobak tukang sayur atau tukang buah yang dengan santainya jalan di jalur kendaraan bermotor. Dan seringnya mereka menyebabkan kemacetan di jalan. Tapi gw ga bisa komentar apa-apa tentang ini, toh mereka juga ga jelas jalurnya ada di sebelah mana (T_T).
Diluar hal2 yang menyebalkan diatas, gw ngerasa kalo bawa motor tuh menyenangkan sekali! Bisa nyelip di jalan yang macet, dan bisa sampai tujuan lebih cepat dibandingkan naik bis ataupun mobil! Tapi walaupun gw seneng nyelip, tapi gw ga suka ma motor yang suka naik ke trotoar! That is so wrong, coz it's for pedestrian only! But overall, I'm so glad i can ride a bike!


2 comments:

  1. salam sesama biker, kawan...
    hehe
    gw juga paling sebel kalo dikentutin knalpot orang.
    dan paling bete sama tipe rider yang demen bikin macet dengan ngambil jalur kanan sampe nutupin jalan dari satu arah dan akhirnya...macet!!

    ReplyDelete
  2. asal di jakarta gw pasti stress di jalan. udah lah pada ngebut, ngambil jalan orang, berenti seenaknya & macetnya itu kadang bikin emosi.

    sebenernya di bandung sini sih sama-sama aja, tapi seenggaknya pada gak terlalu kebut2an kaya di jakarta, jadi ga terlalu bikin emosi lah..

    ReplyDelete